Senin, 08 Maret 2010

Kelebihan para Guru

Tulisan ini adalah salinan dari Thread saya di forum kaskus, yang semoga aja dapat memberikan pembaca pemikiran yang lebih baik..

Agan2 ane mau share aja ni, semoga agan2 suka bacanya...

Waktu masih sekolah ada yang pernah di ajak makan, jalan-jalan ato nginep di rumah guru? sayangnya ane nggk ngerasain, padahal kenangan dari guru-guru kita juga nggk mungkin kita lupa. Guru-guru ane sih kebanyakan bae2 gan, dan bnyk yg bs gw kenang dari mereka. Tapi mungkin di daerah yang keadaanya lebih sulit, peran guru lebih banyak lagi daripada di daerah ane tinggal. Mungkin ada diantara kita yang yatim piatu, terus di ajak tinggal oleh sang guru. Bayangin kalo guru-guru kita punya kesejahteraan, gimana berkualitas pendidikan yang bagus banget di dapet tunas2 bangsa ini, guru-guru bisa fokus pada mengajar dan memberikan nilai-nilai moral yang baik. Sang guru bisa ngajak kita makan atau belajar sambil jalan2. Pasti berkesan bgt buat murid2nya dan pasti belajar akan lebih nyaman. Tapi ada satu lagi, rasa kemanusiaan sang guru yang penting juga. Walaupun ane yakin kalo orang2 yang mau jadi guru itu punya rasa kemanusiaan yang lebih dari orang2 lain.

Nah gan, kalo ada di antara agan2 yang nanti kerja di pemerintahan, tolong kita perhatiin nasib guru-guru...
Setidaknya agar guru-guru kita bisa mengajarkan gimana caranya berbagi tanpa pamrih, dan para murid bisa mencontoh yang baik...

silahkan di buka linknya untuk melihat Thread di forum Kaskus..

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3246563

0 komentar:

Posting Komentar